Kamis, 22 November 2012

Sir Alex Ferguson: Park Ji-Sung Bikin Andrea Pirlo Tak Berkutik


OLEH   DEDE SUGITA

Jelang bentrokan antara Manchester United dan Queens Park Rangers di Old Trafford, Sabtu (24/11) esok, Sir Alex Ferguson mengalamatkan pujian bagi mantan anak asuhnya yang kini membela kubu lawan, Park Ji-Sung.

Mengenakan seragam Setan Merah selama tujuh tahun, gelandang Korea Selatan itu merapat ke QPR pada bursa transfer musim panas kemarin dan langsung didaulat sebagai kapten tim.

Fergie sendiri menilai selama kiprahnya di Old Trafford, permainan Ji-Sung selalu memuaskannya, khususnya di partai-partai besar.

"Dia sangat fantastis, terutama di laga-laga besar. Saya suka memainkannya di partai besar. Sebagai contoh, rekornya melawan Arsenal fantastis," ucap Sir Alex dilansir situs resmi The Red Devils.

Salah satu performa terbaik Ji-Sung yang paling diingat bos gaek asal Skotlandia itu adalah ketika ia sukses mematikan Andrea Pirlo, punggawa Juventus yang dipandang salah satu pengatur serangan terbaik di dunia.

Pirlo, saat itu membela AC Milan, dibikin tak berkutik dalam dua leg babak 16 besar Liga Champions 2009/10, di mana United menang 3-2 di San Siro dan 4-0 di Old Trafford.

"Pertandingan kontra Milan di kandang lawan dan di Old Trafford, ketika saya meminta Park menghadapi langsung Pirlo, pantas dikenang," tutur Fergie.

"Dia tak pernah membiarkan Pirlo melakukan tendangan dan dia selalu berlari mengawalnya dengan ketat, dan itu dilakukannya dengan brilian."

"Park memiliki peran yang hanya bisa dijalankan pemain yang disiplin dan tak egois. Memang begitulah dia, tak egois. Dia bermain untuk tim dan apa pun peran yang Anda berikan padanya, dia akan mengembannya dengan baik."

"Dia sangat seorang profesional yang sangat mengagumkan dan disiplin bagi kami," pungkas sang manajer.

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Inggris di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Liga Primer Inggris lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Inggris.

23 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/11/23/3549523/sir-alex-ferguson-park-ji-sung-bikin-andrea-pirlo-tak
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons