Jumat, 30 November 2012

EKSKLUSIF - Kokichi Kimura: Laos Punya Keunikan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

EKSKLUSIF   ERIC NOVEANTO     PENYUSUN   M YANUAR F    
Kokichi Kimura menyampaikan kesan-kesannya selama menukangi Laos secara eksklusif kepada jurnalis GOAL.com Eric Noveanto.

Pelatih asal Jepang itu mengaku menjadi pelatih Laos sebagai salah satu bentuk program pengembangan sepakbola lokal yang disepakati dengan Asosiasi Sepakbola Jepang.

"Sebelumnya, JFA telah mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepakbola Laos untuk mengembangkan sepakbola lokal mereka," jelasnya kepada GOAL.com.

"Jadi, ketika LFF mencari pelatih timnas, mereka menghubungi JFA dan mereka meminta saya untuk menangani timnas Laos. Saya pun menerima penawaran tersebut. Jadi setelahnya, saya dikirim ke sini."

Dan Kimura mengaku mendapat kesan yang menarik selama menangani Laos.

"Mereka memiliki dasar sepakbola yang bagus, meski masih jauh levelnya jika dibandingkan dengan tim Asia lainnya, seperti Jepang, negara asal saya," tandasnya.

"Ada hal unik lagi ketika saya melatih mereka untuk kali pertama setelah saya ditunjuk sebagai pelatih Laos. Mereka sepertinya minim kedisiplinan, jika kami dibandingkan dengan pemain Jepang."

"Ketika saya meminta mereka melakukan umpan, mereka malah lebih memilih menendang. Hal yang sama juga dilakukan ketika saya meminta sebaliknya."

"Tapi seiring berjalannya waktu, saya meminta mereka untuk mengubah kebiasaan mereka dan lebih mengikuti instruksi saya sebagai pelatih. Saya pikir mereka sepertinya lebih memahami apa yang saya inginkan," ungkap Kimura.

Dia juga menyampaikan masa adaptasinya di Laos ckup singkat dan dia tak memiliki masalah dengan budaya baru yang ada.

"Saya tak memiliki masalah dengan gaya hidup di Laos. Saya bisa beradaptasi dengan baik pada makanan dan budaya mereka. Pernah memang saya mengalami masalah ketika pertama kali tiba di Vientiane, tapi saya bisa mengatasinya dan hal itu tak mengganggu kerja saya lagi," tegasnya.

Ikuti perkembangan terkini AFF Suzuki Cup 2012 di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Piala AFF serta informasi terbaru timnas termasuk jadwal, hasil, dan klasemen, dan ikuti perkembangan timnas Indonesia secara LIVE.

30 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2012/11/30/3567330/eksklusif-kokichi-kimura-laos-punya-keunikan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons