Kamis, 29 November 2012

Inilah Tiga Finalis FIFA Ballon D'Or

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

OLEH HAPPY SUSANTO                                                               Ikuti @hpysusanto di twitter
FIFA dan France Football sudah mengumumkan, dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta, serta bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai tiga finalis untuk memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or tahun ini.

Tiga kandidat tersebut berbeda sedikit dengan perhelatan penghargaan tahun lalu. Tahun lalu, Xavi yang masuk, namun kali ini Iniesta. Messi akhirnya berhak keluar sebagai pemenang untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Messi membawa Azulgrana menjuarai Copa del Rey pada musim 2011/12 dan Argentina berbicara cukup banyak di kualifikasi Piala Dunia 2014. Ia mampu mencetak 82 gol sejak Januari tahun ini dan hanya butuh tiga gol lagi untuk menyamakan catatan Gerd Muller, yang pernah menorehkan 85 gol selama satu tahun, baik untuk klub maupun timnas.

Sementara Ronaldo menjadi kunci permainan Los Blancos saat menjuarai Primera Liga Spanyol musim lalu dengan mencetak 46 gol. Ia pun berjasa membawa Portugal melenggang ke semi-final Euro 2012.

Iniesta berjasa membawa timnas Spanyol menjuarai sekaligus mempertahankan gelar pada Euro 2012. Ia juga menghadirkan gelar Copa del Rey untuk El Barca.

Messi sudah tiga kali keluar sebagai pemenang, yakni pada 2009, 2010, dan 2011. Ronaldo pernah merasakan penghargaan ini pada 2008 saat masih berkonstum Manchester United. Sedangkan Iniesta pernah finis sebagai runner-up pada 2010.

Menurut Anda, siapa yang bakal menang untuk tahun ini?

Ikuti perkembangan terkini Liga Champions di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Liga Champions, lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen Liga Champions.

29 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1364/liga-champions/2012/11/29/3565350/inilah-tiga-finalis-fifa-ballon-dor
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons