Senin, 26 November 2012

Persibo Tertarik Datangkan Pemain Era Sartono Anwar


LIPUTAN  HAMZAH ARFAH     DARI  BOJONEGORO    
Mesin skuat Persibo Bojonegoro terus dipanasi, jelang seleksi pemain yang direncanakan akan digelar pada Desember 2012 mendatang. Menurut informasi yang berkembang, jajaran pengurus dan manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut, siap menarik dua mantan punggawanya pada saat masih ditangani Sartono Anwar.

Dua nama yang dimaksud adalah M Irfan (yang berposisi sebagai gelandang serang), dan Sumardi (pemain belakang). Sayangnya, kini Irfan sudah bergabung dengan skuat salah satu klub di ajang Indonesia Super League (ISL) Barito Putra. Sehingga praktis, yang masih bisa diharapkan tinggal Sumardi, yang sebelumnya sempat memperkuat skuat Persibo pada 2010 lalu.

"Sebelumnya, kami sudah pernah komunikasi melalui telepon, nanti kita akan menghubungi dia [Sumardi] lagi untuk mengikuti seleksi musim depan," ujar manajer Persibo Bojonegoro Nur Yahya, saat dikonfirmasi GOAL.com Indonesia.

Manajemen Persibo sendiri mengaku, sudah sering mendapat tawaran dari para pemain agar bisa ikut bergabung di dalam skuat klub kebanggaan Boromania tersebut. Namun Yayak, sapaan akrab dari Nur Yahya, menjelaskan, meskipun sudah banyak tawaran pemain yang berkenan, tapi ia mengaku belum bisa memberikan keputusan. Alasannya, karena sampai saat ini belum ada pembentukan tim maupun seleksi pemain.

"Tawaran pemain yang akan bergabung ke Persibo sudah banyak, tapi kita masih menunggu pembentukan tim terlebih dulu," terangnya.

Jajaran pengurus dan manajemen Persibo sendiri berencana terlebih dulu mendatangkan tim pelatih, sebelum menggelar seleksi pemain. Padahal saat ini pula, sosok pelatih kepala belum ditentukan, apakah Raja Isa asal Malaysia atau figur pelatih berkebangsaan Brasil musim lalu, Paulo Camargo.

"Sebelum seleksi dilaksanakan, kita berharap CEO [Ferry Kodrat] sudah mendatangkan pelatih terlebih dahulu, sehingga tidak membuang-buang dana. Apalagi, jika Paulo Camargo yang menjadi pelatih lagi, bisa jadi pemain lama Persibo tidak melakukan seleksi kembali. Saya rasa, waktu dua bulan sudah cukup untuk pembentukan tim hingga melakukan seleksi pemain," beber Yayak.

Bila Paulo Camargo kembali menukangi Persibo di pentas Indonesia Primer League (IPL) musim 2012/13, ada kemungkinan ia juga akan kembali dibantu oleh asistennya Wanderley Junior. Sebab, sosok pelatih kepala dan asisten pelatih ini sudah terkesan 'satu paket' dalam membesut sebuah tim.

"Bisa jadi seperti itu, tapi bisa juga nanti kita pakai penerjemah (bahasa) murni. Yang jelas, nama Bambang Pramuji sebagai asisten pelatih harus masuk, agar konten lokalnya tetap ada," sahut media officer Persibo Bojonegoro Imam Nurcahyo.

Sebelum ditangani duet Paulo Camargo-Wanderley Junior di IPL musim 2011/12, skuat Persibo Bojonegoro lebih dulu dilatih oleh Sartono Anwar. Bahkan, ayah dari Nova Arianto tersebut berada di Bojonegoro selama beberapa musim. (gk-43)

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

26 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/11/26/3556950/persibo-tertarik-datangkan-pemain-era-sartono-anwar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons