Kamis, 22 November 2012

Permintaan Peminjaman Didier Drogba Ditolak FIFA


OLEH   DEDE SUGITA

Pupus sudah harapan Didier Drogba untuk meninggalkan Shanghai Shenhua dan kembali merumput di Eropa.

Setelah Liga Super Cina berakhir bulan ini, penyerang veteran 34 tahun itu dispekulasikan akan menuju mantan klubnya, Chelsea, dengan status pinjaman.

Drogba pun telah mengajukan permintaan khusus kepada FIFA untuk pindah klub di luar jendela transfer internasional demi menjaga level kebugarannya menjelang pergelaran Piala Afrika, yang akan dimulai 19 Januari mendatang di Afrika Selatan.

Namun, federasi sepakbola dunia itu menolak permohonan Drogba mengingat di kasus-kasus sebelumnya seperti David Beckham, Thierry Henry, dan Landon Donovan -- bintang-bintang MLS Amerika Serikat yang sempat hijrah ke Eropa saat libur kompetisi -- juga menanti hingga Januari untuk meresmikan transfer mereka.

"Kami dapat mengonfirmasikan bahwa pemain Didier Drogba telah mengajukan permintaan otorisasi agar bisa didaftarkan di luar periode registrasi terbuka untuk sebuah klub dengan status pinjaman," demikian pernyataan FIFA.

"FIFA telah menginformasikan kepadanya tentang regulasi yang relevan... bahwa pemain hanya bisa didaftarkan pada satu dari dua periode registrasi tahunan yang telah ditetapkan oleh asosiasi terkait."

FIFA juga menegaskan pengcualian hanya bisa dibuat untuk pemain yang habis kontrak di luar jendela transfer.

 

Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

23 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1367/asia/2012/11/22/3548105/permintaan-peminjaman-didier-drogba-ditolak-fifa
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons