Senin, 26 November 2012

EKSKLUSIF - Jon Flanagan: Luis Suarez Butuh Dukungan


EKSKLUSIF   JAY JAFFA     PENYUSUN   TEGAR PARAMARTHA    
Pemain Liverpool Jon Flanagan mengingatkan pentingnya sosok seorang Luis Suarez dalam usaha klub mengejar ambisi mereka untuk dapat menembus zona Liga Champions saat ia menjawab pertanyaan dari fans klub.

Hasil imbang tanpa gol Liverpool saat menghadapi Swansea di Liberty Stadium, membuat mereka menempati posisi ke-11 menjelang laga tandang menghadapi Tottenham Hotspur tengah pekan ini.

Itu adalah pertandingan ke-empat dalam 13 laga di mana Liverpool gagal mencetak gol dan itu adalah hal yang diisyaratkan oleh Flanagan ketika dia membicarakan bintang lini depan The Reds, Suarez.

"Saya pikir kami butuh mencetak lebih banyak gol," jelasnya ketika ia menjawab pertanyaan yang dikirimkan suporter ke akun Twitter Liverpool Indonesia.

"Suarez mencetak banyak gol tetapi kami harus memastikan jika dia tidak mencetak gol, ada pemain lain yang dapat membuat gol."

"Dia mungkin pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim ini dan sekarang dia harus dinilai sebagai salah satu pemain terbaik di dunia" - Flanagan tentang Suarez

"Dia mungkin pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim ini dan sekarang dia harus dinilai sebagai salah satu pemain terbaik di dunia."

"Hanya dengan melihatnya ketika dia berlatih sudah sangat menarik dan sekarang ia tampak akan mencetak gol setiap pekan."

Meski kualitas Suarez membuat Flanagan kagum, tetapi inspirasi bagi dia tetap sosok kapten The Reds, Steven Gerrard. Ia menambahkan: "Pemain favorit saya sekarang tentu Luis Suarez, tetapi sebagai anak-anak, Steven Gerrard adalah pahlawan saya, hanya dengan melihatnya sudah membuat terinspirasi."

"Sangat brilian dapat bermain bersama Steven. Bukan karena hanya dia adalah idola saya ketika saya masih di bangku sekolah tetapi juga karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia."

Pemain berusia 19 tahun tersebut menembus skuat utama di akhir musim 2010/11 di bawah pelatih Kenny Dalglish dan telah bermain 16 kali sejak itu, yang paling terkini adalah ketika Liverpool kalah 1-0 dari Anzhi di laga tandang, tetapi pertandingan debutnya, di mana saat itu menang 3-0 atas Manchester City, yang terus ia kenang.

"Itu [laga debut] adalah pengalaman yang luar biasa. Itu adalah hal yang saya impikan dan mengenakan jersey Liverpool dalam usia yang masih muda adalah sesuatu yang tidak dapat saya lupakan."

"Itu mungkin menjadi momen terbaik sejauh ini tetapi juga ketika menjuarai Piala Liga setelah kami mengalahkan Cardiff adalah pencapaian yang membanggakan."

"Hal yang terbaik adalah menjadi seorang fan Liverpool saat masih kecil dan tumbuh dewasa hingga akhirnya bermain untuk klub yang selalu Anda dukung."

Keterlibatan Flanagan di skuat utama membuat dirinya mengenal lebih jauh sosok pemain-pemain seniornya: "Pepe Reina mungkin adalah komedian terbesar di skuat, dia sangat lucu."

"Jamie Carragher adalah pemain lain yang selalu membuat saya tertawa."

"Saya memiliki beberapa teman baik di klub. Saya, Jack Robinson, Martin Kelly, Jonjo Shelvey dan Jordan Henderson, semuanya sangat dekat."

Meskipun Flanagan hanya tampil 16 kali sejak debutnya di 2011, dia menolak untuk berpikir hengkang dari Anfield, dan lebih memilih fokus untuk belajar dari pemain veteran Carragher.

"Di atas lapangan, saya belajar banyak tentang pertahanan dan bagaimana cara membaca permainan dan mematikannya, saya belajar banyak tentang rendah hati."

"Dalam hal pemain, saya pikir Steven Gerrard dan Jamie Carragher memiliki pengaruh besar terhadap diri saya tetapi demikian juga dengan Ayah saya yang selalu mendukung saya."

"Saya pikir Glen Johnson adalah role model yang luar biasa karena dia dapat bermain di kanan dan di kiri dan dia juga bagus dalam menyerang dan bertahan."

Di samping bek sayap, Flanagan masih belum menentukan siapa bek terbaik di klub, dengan diplomatis ia mengatakan: "saya pikir Anda harus mengatakan Danniel Agger atau Martin Skrtel adalah bek terbaik di tim. Saya tidak dapat mengatakan mana yang lebih baik karena mereka berdua lebih besar dari saya dan saya tidak ingin membuat mereka marah!"

Mengenai ambisinya di klub, Flanagan membuatnya sederhana dan mengatakan: "Saya ingin memenangkan banyak trofi di Liverpool dan bermain di sini untuk waktu yang lama tetapi yang paling penting bagi saya sekarang adalah membuktikan kepada pelatih bahwa saya layak mendapatkan tempat di tim."

"Saya tahu banyak lagi tetapi saya pikir 'Fields of Anfield Road' mungkin adalah lagu favorit saya. Suporter belum memiliki lagu untuk saya, mungkin suatu hari nanti!"

"Saya tidak pernah ingin meninggalkan Liverpool tetapi jika saya harus pergi, saya kira saya hanya dapat bermain untuk Barcelona atau Real Madrid."

Untuk sekarang, dia akan terus belajar di bawah kepelatihan Brendan Rodgers, yang juga mendapatkan kesan positif dari Flanagan: "Saya pikir Brendan luar biasa sejak datang ke sini. Latihan dapat sangat dinikmati dan semua orang ingin bermain sepakbola seperti dia menginginkan kami bermain sepakbola."

Dan, apakah Liverpool mampu menempati empat besar musim ini? "Kenapa tidak? Semua pemain yakin bahwa empat besar dapat digapai. Kami harus bekerja sangat keras dan memenangkan banyak pertandingan, karena ini akan sulit tetapi masih dapat dilakukan."

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Inggris di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Liga Primer Inggris lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Inggris.

26 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/11/26/3556685/eksklusif-jon-flanagan-luis-suarez-butuh-dukungan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons