Selasa, 27 November 2012

Visay Phaphouvanin: Laos Minim Pengalaman

Visay Phaphouvanin - Laos (GOAL.com/Facebook Visay Phaphouvanin)

Facebook Visay Phaphouvanin


OLEH TEGAR PARAMARTHA                                                                        Ikuti di twitter
Satu dekade adalah waktu yang lama dalam sepakbola level internasional, tetapi ada empat pemain di AFF Suzuki Cup 2012 yang juga memperkuat negara mereka sepuluh tahun silam. Mereka adalah pemain Singapura Daniel Bennett, dua pemain Indonesia Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy, dan pemain Laos Visay Phaphouvanin.

Ketiga nama pertama mungkin sudah dikenal sangat baik di Asia Tenggara, namun hal yang sama tidak dapat dikatakan bila berbicara tentang Visay meskipun ia telah menjadi pemain reguler timnas Laos sejak menjalani debutnya di usia 17 tahun pada 2002 silam.

Visay mencetak gol pertamanya di Piala AFF di penampilan pertamanya di turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. Dan ia terus menampilkan performa impresif dengan menyumbang gol di turnamen tahun 2004 dan di babak kualifikasi tahun 2007, 2008 dan 2012.

Sekarang, Visay masih cukup muda dalam sepakbola internasional mengingat usianya baru 27 tahun, tetapi di timnas Laos, dia adalah pemain yang paling berpengalaman di Piala AFF 2012.

"Untuk AFF Suzuki Cup di Indonesia dua tahun lalu, kami memiliki banyak pemain berpengalaman tetapi tahun ini, kaim memiliki banyak pemain muda dan kebanyakan mereka baru di turnamen ini," ujar Visay seperti yang dilansir laman resmi AFF.

"Di usia 27, saya pemain yang paling tua di skuat, saya tampil di kompetisi ini untuk ke-enam kalinya dan saya menjadi kapten jadi saya merasa bertanggung jawab besar untuk memimpin tim ini."

"Beberapa pemain sangat muda dan mereka tidak memiliki banyak pengalaman di level ini tetapi ada beberapa dari mereka yang pernah bermain di Liga Thailand dan mereka belajar banyak dan memiliki pengalaman yang dapat dibagikan pada rekan-rekannya."

Ikuti perkembangan terkini AFF Suzuki Cup 2012 di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Piala AFF serta informasi terbaru timnas termasuk jadwal, hasil, dan klasemen, dan ikuti perkembangan timnas Indonesia secara LIVE.

27 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2012/11/27/3559321/visay-phaphouvanin-laos-minim-pengalaman
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons