Selasa, 27 November 2012

Tidak Dapat Tiket Asia, Sriwijaya FC Fokus IIC & ISL


LIPUTAN  HENSYI FITRIANSYAH     DARI  PALEMBANG    
Indonesia hanya mendapatkan dua jatah tiket berlaga di AFC Cup, sementara jatah untuk berlaga di kompetisi Liga Champions Asia (LCA)  tidak diberikan kepada klub asal Indonesia Super League (ISL). Dua tiket AFC Cup akan diberikan pihak PSSI kepada Semen Padang dan Persibo Bojonegoro.

Menanggapi ini, Sriwijaya FC sebagai juara kompetisi ISL akan  melakukan konsultasi dengan PT Liga Indonesia dan KPSI untuk mencari jalan terbaik, guna memperjuangkan haknya berlaga di tingkat Asia, baik itu LCA maupun AFC Cup.
 
"Kita sudah mendengar kabar ini. Saat ini kita masih memperjuangkan hak kita berlaga di Asia melalui PT Liga Indonesia dan KPSI. Kita harapkan hasilnya bisa memuaskan, karena jelas-jelas ISL di akui AFC melalui joint committee," ujar direktur teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainuddin, kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (27/11).
 
Dikatakan Hendri, pihaknya tidak bisa memastikan apakah, Sriwijaya FC bisa berlaga di kompetisi tingkat Asia atau tidak. Sambil menunggu kabar dari KPSI dan PT Liga Indonesia, Sriwijaya FC kini lebih fokus mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Inter Island Cup (IIC) dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ISL.

Direktur keuangan PT SOM Augie Bunyamin mengatakan, saat ini Sriwijaya FC memilih lebih fokus ke soal persiapan IIC. Apalagi sejauh ini persoalan keuangan juga menjadi pertimbangkan jika tim asal Sumatera Selatan ini kemudian harus berlaga di tingkat AFC Cup.

"Banyak pertimbangan yang harus kita buat sebelum tampil di tingkat Asia. Bagaimanpun Sriwijaya FC tetap berusaha mendapatkan jatah tiket itu, karena status kita juara ISL. Namun, persoalan dualisme yang kini terjadi memang merugikan banyak pihak, terutama Sriwijaya FC. Kita termasuk yang dirugikan, tetapi dari pada kita memikirkan itu, lebih baik  kami fokus bagaimana mempersiapkan IIC dan fokus mengatasi finansial Sriwijaya FC saat ini," jelas Augie.
 
Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan, sebagai pelatih dirinya hanya mempersiapkan tim untuk berlaga menghadapi pertandingan. Jika Sriwijaya FC mendapat jatah berlaga di Asia, dirinya akan mempersiapkan tim terbaik, tetapi jika tidak ada jatah Asia, maka Kas akan fokus mempersiapkan tim menghadapi kompetisi ISL dan IIC 2012.
 
"Pada intinya kami siap berlaga di kompetisi manapun. Jika tampil di Asia, kita siap, tetapi jika tidak, kita akan fokus menghadapi turnamen terdekat yaitu IIC dan kompetisi ISL, apalagi di IIC kita bertindak sebagai tuan rumah dan memiliki target tinggi," kata pelatih asal Solo ini. (gk-42)

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

27 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/11/27/3559487/tidak-dapat-tiket-asia-sriwijaya-fc-fokus-iic-isl
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons