Selasa, 27 November 2012

Susunan Pemain Terbaik Matchday 1 AFF Suzuki Cup 2012


OLEH   AGUNG HARSYA     @agungharsya   DAN   ERIC NOVEANTO     @HiroEric
Duel matchday perdana babak grup AFF Suzuki Cup 2012 telah rampung digelar akhir pekan kemarin. Rangkaian kejutan mewarnai empat laga yang mentas pada Sabtu (24/11) dan Minggu (25/11).

Turnamen dibuka dengan tertahan imbangnya Vietnam 1-1 oleh Myanmar meski sempat unggul terlebih dulu. Sementara Thailand, tuan rumah di Grup A, kerepotan mengatasi perlawanan Filipina sebelum akhirnya menang 2-1.

Kejutan lebih besar terjadi di Grup B, ketika Singapura sukses menghantam tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia tiga gol tanpa balas! Sedangkan Indonesia dipaksa menelan hasil imbang 2-2 kontra negara yang biasa menjadi bulan-bulanan, Laos.

Hasil-hasil tersebut membuktikan perimbangan kekuatan di kawasan Asia Tenggara mulai merata. Tak ada lagi tim lemah dan semua lawan mesti dihadapi dengan rasa hormat. Jelang pertandingan berikutnya pada matchday 2, GOAL.com Indonesia berupaya menyusun sebelas pemain terbaik dengan formasi 3-4-1-2 dari empat pertandingan sebelumnya.


Izwan Mahbud (Singapura)
Tampil tenang dan penuh percaya diri dalam laga melawan Malaysia dengan menggagalkan beberapa peluang lawan terutama bola-bola atas. Menjadi satu-satunya kiper yang mencatatkan clean sheet di matchday pertama.Raphael Maitimo
DR: Raphael Maitimo (Indonesia)
Berperan besar dalam mempersembahkan satu poin bagi Indonesia di laga pertama. Bermain cukup solid dan lugas dalam menggalang pertahanan dari serangan para pemain Laos, serta aktif membantu penyerangan timnya. Mencetak gol pada laga debutnya bersama timnas Indonesia.

DC: Daniel Bennett (Singapura)
Palang pintu kokoh the Lions, bermain mengesankan dan penuh determinasi dalam menjaga area pertahanan timnya dari serbuan para penyerang Malaysia.

DL: Anucha Kitpongsri (Thailand)
Berhasil mencetak gol ke gawang Filipina setelah melakukan kombinasi umpan dengan rekan setimnya. Tampil baik dalam mengawal pertahanan maupun membantu serangan.

Andik Vermansah

MR: Andik Vermansyah (Indonesia)
Meski skuat Garuda hanya meraih hasil imbang dengan Laos, namun gelandang andalan Persebaya ini tampil cukup baik dalam mengorganisasi serangan Indonesia. Gol kedua timnas yang dicetak oleh Vendry Mofu tercipta berkat andil sang pemain mungil tersebut.

MC: Keoviengphet Liththideth (Laos)
Berkontribusi besar dalam kesuksesan Laos kala menahan imbang Indonesia. Masuk di pertengahan babak pertama untuk menggantikan Vilayout Sayyabounsou akibat cedera, Keoviengphet mampu menjalankan tugasnya dengan baik di lini tengah, bahkan berhasil mencetak gol melalui sontekan kaki kanannya.

AMC: Shahril Ishak (Singapura)
Pemain yang paling bersinar di laga perdana Grup B AFFSC, tak banyak diperhitungkan sebelum pertandingan, namun kontribusinya terlihat nyata kala mampu bermain cemerlang sekaligus mencetak dua dari tiga gol kemenangan Singapore atas Malaysia.

MC: Datsakorn Thonglao (Thailand)
Otak serangan tuan rumah yang tiada duanya. Serangan Thailand selalu bermula dari kakinya. Sayangnya, mengalami cedera sehingga absen untuk laga kedua melawan Myanmar.

ML: Pham Thanh Luong (Vietnam)
Pergerakannya dari sektor sayap menjadi tumpuan utama serangan Vietnam. Memberikan satu assist untuk membuat Vietnam unggul lebih dahulu di babak pertama.

Kyi Lin
Kyi Lin (Myanmar)
Bintang utama matchday 1 Grup A lalu. Tampil sangat mobil dalam merusak pertahanan Vietnam ketika Myanmar melancarkan serangan balik. Berkat potensi yang dimilikinya, harapan Myanmar tergantung kepadanya.

Aleksandar Duric (Singapura)
Dimainkan oleh pelatih Raddy Avramovic di babak kedua menggantikan Shahril Ishak, untuk memperlambat tempo permainan ketika Singapore telah unggul 2-0 atas Malaysia. Namun justru bermain cemerlang dengan mencetak gol ketiga timnya sekaligus memantapkan kemanangan dalam Causeway Derby. Tak hanya itu, striker berusia 42 tahun itu juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah bergulirnya AFFSC.

Ikuti perkembangan terkini AFF Suzuki Cup 2012 di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Piala AFF serta informasi terbaru timnas termasuk jadwal, hasil, dan klasemen, dan ikuti perkembangan timnas Indonesia secara LIVE.

27 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2012/11/27/3559394/susunan-pemain-terbaik-matchday-1-aff-suzuki-cup-2012
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons