Kamis, 15 November 2012

Stramaccioni: Zanetti Bukan Manusia

Javier Zanetti merayakan kemenangan Inter (REUTERS/Marko Djurica)
VIVAbola - Usia Javier Zanetti sudah tak muda lagi. Namun di usianya yang sudah menginjak 39 tahun, kapten Inter Milan ini masih bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Penampilan apik Zanetti rupanya mendapat sanjungan dari sang pelatih, Andrea Stramaccioni. Mantan pelatih Inter Primavera ini bahkan menyebut Zanetti bukan manusia.

"Zanetti bukanlah manusia, dia di luar manusia. Dia datang pertama kali saat latihan dan selesai terakhir. Lalu dia berhenti untuk latihan pencegahan," ujar Strama seperti dilansir Football Italia.

"Ini adalah rahasia dari kemampuannya bermain. Setelah 20 tahun, setiap pertandingan baginya seolah-olah itu yang pertama dan terakhir untuk Inter," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Strama juga berbicara mengenai perjalanan karirnya. Pria 36 tahun ini sempat aktif sebagai pemain Bologna pada musim 1994-95. Namun dia harus pensiun dini karena mengalami cedera lutut.

"Mengakhiri karir saya karena cedera adalah momen paling menyedihkan dalam hidup saya," ujar Strama.

"Seolah-olah dalam sekejap semuanya telah hancur. Impian saya bermain di Serie A. Namun di atas segalanya adalah bermain sebagai pemain profesional. Sampai saat ini ketika saya menendang bola beberapa kali lutut saya membengkak," ucapnya. (eh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons