Sabtu, 24 November 2012

Soal Pelatih Terbaik, Vicente Del Bosque Pilih Pep Guardiola


OLEH HAPPY SUSANTO                                                               Ikuti @hpysusanto di twitter
Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque mengindikan akan memilih mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik tahun ini versi FIFA Ballon d'Or, bukan arsitek Real Madrid Jose Mourinho.

Alasan pemilihan tersebut karena Guardiola telah bekerja keras dalam menangani Azulgrana selama empat tahun dengan raihan 14 trofi. Pria berusia 41 tahun itu meninggalkan Camp Nou pada akhir musim lalu dengan alasan istirahat.

"Saya memilih Guardiola karena ia orang Spanyol dan atas segala sesuatu yang sudah dilakukannya. Ia mampu memenangi tiga gelar pada tahun ini. Saat saya pillih pelatih, saya lakukan atas dasar alasan olahraga dan perilaku," ujar del Bosque kepada wartawan.

Del Bosque juga memilih mantan manajer Chelsea Roberto Di Matteo, yang sukses membawa The Blues meraih gelar Liga Champions musim 2011/12. Ia juga mempertimbangkan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli.

"Karena apa yang [Di Matteo] lakukan dengan Chelsea setelah datang di pertengahan musim," ujar del Bosque lagi.

"Saya pilih dia [Prandelli] karena apa yang dilakukannya untuk timnas."

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Inggris di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Liga Primer Inggris lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Inggris.

24 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1357/sepakbola-spanyol/2012/11/24/3552640/soal-pelatih-terbaik-vicente-del-bosque-pilih-pep-guardiola
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons