Sabtu, 24 November 2012

Sanfrecce Hiroshima Juarai J-League Untuk Kali Pertama


OLEH  M YANUAR F     Ikuti @mohammadyanuar di twitter
Untuk kali pertama dalam sepanjang sejarah klub dan J-League Jepang, Sanfrecce Hiroshima berhasil menjadi juara divisi satu J-League.

Kemenangan 4-1 atas Cerezo Osaka yang mengantar Sanfrecce menjadi tim Jepang terbaik di musim ini.

Keberhasilan Sanfrecce tersebut diraih di Hiroshima Big Arch, dengan mendung menggantung. Namun demikian kapasitas stadion sebesar 32,000 tempat duduk bisa terisi penuh dan kesuksesan tersebut dirayakan fans dengan gegap gempita.

Bukan hal yang mengejutkan mengingat keberhasilan Sanfrecce menjadi juara tak pernah terpikir sebelumnya oleh fans. Empat musim sebelumnya saja Sanfrecce masih berlaga di divisi dua.

Sanfrecce bersaing dengan Vegalta Sendai di musim ini, yang menempati peringkat dua di klasemen J-League. Namun dengan kekalahan 1-0 dari Albirex Niigata, kans Vegalta untuk bisa juara pun musnah.

Yojiro Takahagi, Toshihiro Aoyama dan Hisato Sato menjadi pencetak gol penentu kemenangan Sanfrecce atas Cerezo di babak pertama sebelum ditegaskan Hironori Ishikawa di babak kedua.

Atas keberhasilan tersebut, Sanfrecce meraih hadiah uang mencapai dua juta euro, sekaligus kesempatan bermain di Piala Dunia Antarklub bulan depan.

Sanfrecce dijadwalkan menghadapi wakil Selandia Baru Auckland FC pada 6 Desember di Yokohama Stadium. Pemenangnya akan menghadapi juara Concacaf Monterrey, dengan Corinthians menunggu di babak semi-final.

Ikuti GOAL.com Indonesia di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola terbesar di dunia maya!

24 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/3465/j-league-jepang/2012/11/24/3552145/sanfrecce-hiroshima-juarai-j-league-untuk-kali-pertama
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons