Minggu, 25 November 2012

Raphael Maitimo: Senang Cetak Gol Debut

Raphael Maitimo nyaris gagal berkostum tim nasional Indonesia di Piala AFF 2012 namun dia justru menjadi salah satu pahlawan yang menghindarkan skuat Garuda dari kekalahan memalukan.

Indonesia baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Laos pada laga Grup B Piala AFF Suzuki 2012 di stadion Bukit Jalil dan pemain yang mendapat kepastian berangkat ke Malaysia jelang registrasi pemain ditutup ini mengaku senang dengan gol debutnya namun mengatakan kemenangan adalah hal paling penting bagi sebuah tim.
"Masih ada dua pertandingan lain, semuanya harus bisa dimenangkan. Tentu saja kita harus menang," ujar Maitimo di mixed zone.
"Gol debut? Tentu saya senang tetapi hal terpenting adalah kami menang sebagai tim. Sangat disayangkan kami gagal meraih tiga angka namun seperti yang saya katakan sebelumnya masih ada dua laga tersisa. Fokus harus terpusat ke sana."
Maitimo lalu membicarakan pertandingan kedua tim Garuda melawan Singapura sekaligus mengaku tidak terkejut dengan perlawanan keras yang diperlihatkan Laos.
"Saya tidak terkejut dengan penampilan Laos. Jika Anda memberikan yang terbaik dan bekerja atas nama kepentingan tim, Anda bisa meraih banyak hal."
"Singapura? Kami harus mengerahkan seluruh tenaga. Bertarung, melakukan yang terbaik dan biarkan hasil akhir berbicara."
Gelandang bertahan adalah posisi natural Maitimo namun dia diberi peran sebagai bek kanan oleh pelatih Nil Maizar. Maitimo mengaku tidak keberatan dengan tugas barunya tersebut.
"Bek kanan hanya sementara, ini bukan posisi natural saya namun tidak ada masalah," lanjutnya.
"Posisi utama saya adalah gelandang bertahan atau winger. Tetapi tim ini butuh pemain di sektor bek sayap jadi saya sekarang bisa beroperasi di sana."

GOAL.com Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons