Minggu, 25 November 2012

Persepam Hindari Jadi Juru Kunci Di IIC 2012


LIPUTAN  HAMZAH ARFAH     DARI  MADURA   

Berstatus sebagai tim promosi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, membuat Persepam Madura United (P-MU) 'tahu diri'. Karena itu, mereka tak memasang target muluk-muluk dalam turnamen pemanasan bagi kontestan ISL, yang bertajuk Inter Island Cup (IIC) 2012.

Tim kebanggaan warga Madura ini hanya memasang target, menghindari posisi juru kunci di IIC 2012. Mereka rupanya sadar betul, bila akan bermain satu grup bersama tuan rumah Persib Bandung, Gresik United dan Persidafon Dafonsoro. Dalam drawing yang telah dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia (LI), keempat klub tersebut akan berada dalam satu kelompok alias Grup B.

"Kami tidak ingin sekedar numpang lewat dalam Inter Island Cup mendatang. Setidaknya, kami menghindari jadi juru kunci," ungkap pelatih kepala Persepam Mustaqim, kepada GOAL.com Indonesia.

Target Mustaqim memang bukan tanpa alasan. Sebab, tak mudah mengalahkan Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, dengan dukungan suporter fanatiknya yang terkenal dengan sebutan Bobotoh. Apalagi, Persib sudah lama berkecimpung di kasta tertinggi ISL, serta diperkuat oleh pemain-pemain berkelas.

Selain tuan rumah, kubu Persepam yang diwakili oleh Mustaqim, juga mewaspadai kebangkitan tim Gresik United, yang saat ini menjelma menjadi kekuatan baru. Pemain-pemain berkualitas seperti Aldo Baretto, Sasa Zecevic, Gustavo Chena, Park Chul Hyung dan Shohei Matsunaga, tidak bisa dipandang sebelah mata.

Deretan pemain asing tersebut, mampu dikolaborasikan oleh pelatih kepala Suharno dengan para pemain lokal mumpuni seperti Supandi, April Hadi, Siswanto maupun Dirga Lasut. Dalam dua laga uji coba terakhir, Gresik United mampu menang atas Arema dengan skor 2-0 dan Persipura Jayapura 1-0.

Bisa jadi, lawan yang boleh dibilang cukup berimbang bagi Persepam adalah saat berhadapan dengan Persidafon Dafonsoro. Meski juga tidak bisa dipandang enteng, lantaran tim yang diperkuat oleh Bejo Sugiantoro ini telah mempunyai pengalaman di pentas ISL.

"Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik. Di sana, akan teruji mental para pemain kita sebelum turun di ISL pada Januari mendatang," tutur Mustaqim.

PT LI sendiri sudah memastikan bila babak penyisihan IIC 2012, akan bergulir mulai tanggal 1 sampai dengan 12 Desember 2012. Empat kota telah ditetapkan sebagai tuan rumah turnamen pramusim tersebut. Selain Bandung yang akan menjadi tuan rumah Grup B, Palembang akan menjadi kota penyelenggara pertandingan di Grup A, Malang untuk Grup C, dan Grup D akan dihelat di Samarinda.

Turnamen edisi ketiga ini akan diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup. Masing-masing juara grup akan melaju ke semifinal. Hingga saat ini, PT Liga Indonesia masih menggodok calon tuan rumah untuk laga semifinal dan final. (gk-43)

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

26 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/11/26/3555429/persepam-hindari-jadi-juru-kunci-di-iic-2012
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons