Senin, 26 November 2012

Pembangunan Stadion Baru Persija Jakarta Dimulai Tahun Depan?


OLEH TEGAR PARAMARTHA                                                                        Ikuti di twitter
Pembangunan stadion baru yang memiliki fasilitas kelas dunia untuk markas Persija Jakarta diperkirakan akan dimulai pada tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan bahwa pembangunan stadion tersebut akan membutuhkan waktu selama dua tahun.

"Persiapan pembangunannya akan dimulai tahun depan dan kira-kira selesai dalam waktu dua tahun. Stadion ini nantinya akan menjadi stadion yang berkelas dunia," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan pembangunan stadion tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp1 triliun 50 miliar, dan akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

"Selain sebagai markas Persija, stadion tersebut juga akan menjadi ikon baru kota Jakarta. Stadion ini memiliki daya tampung hingga mencapai 50.000 penonton," ujar Jokowi.

Selain itu, stadion tersebut akan dilengkapi dengan ruang terbuka hijau, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi seluruh warga.

"Di stadion itu nanti rencananya akan dibuat `botanical garden` atau taman botani serta danau, sehingga selain sebagai sarana olahraga, bisa juga digunakan sebagai ruang rekreasi publik," pungkasnya.

Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

26 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/11/26/3557679/pembangunan-stadion-baru-persija-jakarta-dimulai-tahun-depan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons