Selasa, 27 November 2012

Pemain Tampil Buruk, Pelatih Vietnam Tetap Bertanggung Jawab


OLEH HAPPY SUSANTO                                                               Ikuti @hpysusanto di twitter
Pelatih Vietnam Phan Thanh Hung mengaku bertanggung jawab dengan kekalahan 1-0 dari Filipina di matchday kedua Grup A AFF Cup 2012 di Stadion Rajamangala, Thailand, Selasa (27/11) malam WIB.

Emelio Caligdong menjadi pahlawan buat The Azkals berkat golnya di pengujung laga usai memanfaatkan umpan panjang Angel Guirado Aldeguer dengan sepakan menyilang dari dalam kotak penalti.

Akibat kekalahan ini, Vietnam memiliki misi sulit untuk bisa lolos ke semi-final, yakni harus mengalahkan Thailand di laga pamungkas, namun dengan catatan Filipina-Myanmar berakhir imbang. Jika Filipina menang, maka habis sudah peluang Vietnam. Thailand sendiri sudah dipastikan lolos usai mengalahkan Myammar 4-0.

"Ini merupakan pertandingan terburuk sejak saya melatih tim ini. Banyak pemain yang secara psikologis masih lemah dan tidak bisa bermain bagus. Itulah kenapa kami bisa kalah," ujar Phan Thanh Hung dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

"Saya pikir kami sudah menyiapkan pertandingan dengan bagus, tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, para pemain masih 'dingin' dan melakukan sejumlah kesalahan,  seperti passing yang lemah."

"Hari ini  tim alwan juga bertahan bagus. Sulit bisa menembus pertahanan mereka. Kami tidak bisa menciptakan peluang mencetak gol."

"Kami memiliki sejumlah pemain muda. Tapi, tidak ada alasan karena mereka sebenarnya tampil bagus di pertandingan sebelumnya. Saya pikir para pemain sudah memberikan yang terbaik. akhirnya, saya yang patut paling bertanggung jawab [atas kekalahan] ini."

Ikuti perkembangan terkini AFF Suzuki Cup 2012 di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Piala AFF serta informasi terbaru timnas termasuk jadwal, hasil, dan klasemen, dan ikuti perkembangan timnas Indonesia secara LIVE.

27 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2012/11/27/3560267/pemain-tampil-buruk-pelatih-vietnam-tetap-bertanggung-jawab
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons