Senin, 26 November 2012

Menang, Zdenek Zeman Tak Puas Performa AS Roma


OLEH   DEDE SUGITA

Arsitek AS Roma, Zdenek Zeman, tak terlalu puas dengan permainan anak-anak asuhnya saat menyambangi markas Pescara, Minggu (25/11), kendati mereka sukses memetik kemenangan 1-0.

Yang menjadi perhatian sang allenatore adalah Roma menghasilkan banyak peluang emas namun hanya satu yang mampu dikonversi menjadi gol, yakni oleh Mattia Destro di menit kelima.

Meski begitu, Zeman mengacungi jempol atas membaiknya sisi pertahanan Giallorossi, di mana pada laga-laga sebelumnya mereka tampak begitu mudah kecolongan.

"Pescara tak pernah mendapatkan shot on goal sedangkan kami menciptakan banyak kans, tapi secara keseluruhan kami tak menyuguhkan permainan hebat," ucap bos gaek asal Republik Ceko itu dilansir Football Italia.

"Kami mesti mengenyahkan kekurangan itu agar dapat tumbuh secara konsisten. Kami harus berkembang dengan pesat."

Zeman juga menjelaskan keputusannya menurunkan Michael Bradley sebagai jangkar dan menggeser Panagiotis Tachtsidis ke bangku cadangan.

"Bradley adalah seorang gelandang tengah dan selama 40 tahun saya selalu bermain dengan figur seperti itu di depan pertahanan. Saya tak melihat adanya perubahan besar dari Tachtsidis. Kami juga harus mengontrol Juan Fernando Quintero dan kami berhasil melakukannya dengan nyaman."

"Performa tim lebih baik di segi defensif ketimbang penyerangan. Di beberapa kesempatan Daniel Osvaldo dan Mattia Destro terlalu lama menguasai bola, tapi mereka akan meningkatkan rapor mereka di lapangan."

Sebagai sosok yang berjasa besar mengantar Pescara merebut tiket promosi sebagai juara Serie B musim lalu, Zeman mendapat sambutan hangat di Stadio Adriatico.

"Saya sangat bahagia sewaktu bertugas di sini dan saya ikut senang untuk mereka karena kami hanya menang 1-0. Tapi sekarang saya bersama Roma dan kami harus berkembang agar bisa menghasilkan masalah bagi setiap lawan."

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Italia di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Serie A Italia lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Italia.

26 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1353/sepakbola-italia/2012/11/26/3556931/menang-zdenek-zeman-tak-puas-performa-as-roma
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons