Selasa, 27 November 2012

Kalahkan Vietnam, Hans Michael Weiss Puji Permainan Filipina


OLEH HAPPY SUSANTO                                                               Ikuti @hpysusanto di twitter
Filipina sukses meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di matchday kedua Grup A AFF Cup 2012 di Stadion Rajamangala, Thailand, Selasa (27/11) malam WIB.

Emelio Caligdong menjadi pahlawan berkat golnya di pengujung laga usai memanfaatkan umpan panjang Angel Guirado Aldeguer dengan sepakan menyilang dari dalam kotak penalti. Berkat kemenangan ini, Filipina menjaga asa lolos ke babak semi-final karena mengumpulkan tiga poin.

Kemenangan ini disambut gembira oleh pelatih Filipina Hans Michael Weiss. Ia memuji penampilan timnya yang mampu bertahan secara bagus dan memaksimalkan peluang di babak kedua, seiring masuknya sejumlah pemain pengganti.

"Selamat kepada tim saya. Mereka bermain seperti singa dan prajurit. Kami menampilkan permainan bagus lawan tim yang tidak mampu membobol gawang kami," ujar Weiss dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

"Strategi kami memang bertahan dan melakukan serangan balik, tapi para pemain yang masuk pada menit ke-60 memberi kesegaran untuk tim. Kami bisa bilang kalau mereka mengubah jalannya pertandingan."

"Tapi, kemenangan ini tidak mungkin terjadi tanpa kerja hebat dari pertahanan sebelumnya. Terima kasih untuk penampilan ini. Kami sekarang bisa menatap semi-final, tapi kami ahrus menghadapi tim kuat Myanmar lebih dulu."

Weiss sudah menatap pertandingan lawan Myanmar di laga pamungkas Grup A, yang disebutnya sebagai lawan yang tidak mudah.

"Myanmar bukan tim lemah. Mereka terlihat bagus saat lawan Vietnam dan bisa saja memenangi pertandingan saat itu. Mereka punya tim yang bagus. Kami akan bekerja keras untuk bisa lolos dari fase ini," ujarnya lagi.

Ikuti perkembangan terkini AFF Suzuki Cup 2012 di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Piala AFF serta informasi terbaru timnas termasuk jadwal, hasil, dan klasemen, dan ikuti perkembangan timnas Indonesia secara LIVE.

27 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2012/11/27/3560076/kalahkan-vietnam-hans-michael-weiss-puji-permainan-filipina
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons