Selasa, 27 November 2012

Juanfran Bantah "Mengalah" Dari Barcelona

juanfran , levante v barcelona

juanfran , levante v barcelona (Getty)


OLEH   DEDE SUGITA

Full-back kiri Levante, Juanfran, menyangkal keras tudingan bahwa timnya bermain kurang serius kala menerima kunjungan Barcelona dalam lanjutan La Liga, Minggu (25/11) malam waktu Spanyol.

Bermain di hadapan publik sendiri di Ciudad de Valencia, Los Granotes sempat membendung sang pemuncak tanpa gol pada babak pertama sebelum akhirnya kalah telak 4-0 setelah kebobolan empat gol dalam tempo 16 menit (47' sampai 63') selepas istirahat.

Skuat Juan Ignacio Martinez punya peluang emas menipiskan skor di ujung laga, namun sepakan penalti Jose Barkero dapat dimentahkan Victor Valdes.

Menilik kekalahan telak ini, muncul suara-suara miring yang menyebut Levante tak terlalu ngotot meladeni skuat Tito Vilanova, berbeda jauh dengan ketika mereka menjamu Real Madrid dua pekan sebelumnya. Saat itu Levante takluk 2-1, tapi mereka menunjukkan perlawanan ngotot plus determinasi tinggi.

"Semua orang boleh berpikir sesuka mereka. Tapi yang jelas Barcelona tak memberikan kesempatan bagi Anda untuk menendang bola, dengan possession mereka dan tekanan dan umpan satu-dua sentuhan," tutur Juanfran kepada Football Espana.

"Dalam 45 pertama kami bermain sangat bagus. Di babak kedua kami tak bermain dengan intensitas yang sama dan situasi langsung memburuk dengan cepat," lanjut pemain veteran 36 tahun ini.

"Kami harus fokus pada laga berikut, kami tak boleh mengendurkan konsentrasi. Kiprah Levante musim ini lebih baik ketimbang musim lalu. Kami telah lolos ke babak berikut di Liga Europa dan di liga kami punya raihan nilai yang bagus."

Tiga angka di Ciudad de Valencia memastikan Barca makin kokoh di singgasana klasemen dengan 37 poin, sedangkan Levante sekarang ada di urutan keenam dengan nilai tetap 20.

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Spanyol di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita La Liga Spanyol lengkap dengan jadwal, hasil, klasemen semua kompetisi di Spanyol.

27 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1357/sepakbola-spanyol/2012/11/27/3558990/juanfran-bantah-mengalah-dari-barcelona
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons