Rabu, 28 November 2012

HT: Tottenham Hotspur 2-0 Liverpool


OLEH   DEDE SUGITA

Babak Pertama

Mengandalkan serangan cepat yang dimotori oleh Gareth Bale, Tottenham langsung memberikan tekanan kepada sang tamu dan unggul cepat pada menit ketujuh.

Mendapat bola di wilayah sendiri, Bale kemudian menampilkan solo run istimewa dengan melewati empat pemain Liverpool hingga memasuki kotak penalti sebelum melepas crossing berbau tembakan yang disontek masuk oleh Aaron Lennon di tiang jauh.

Tujuh menit berselang, Liverpool mendapat kesempatan bagus untuk membalas. Luis Suarez mengumpan kepada Jose Enrique yang diposisikan sebagai sayap kiri dalam laga ini.

Hugo Lloris meninggalkan sarangnya untuk mencegat pemain Spanyol itu, namun bola halauannya justru jatuh ke kaki Joe Allen. Beruntung buat Lloris, tembakan Allen melenceng meski gawang sudah kosong melompong.

 Kegagalan itu mesti dibayar mahal oleh Pool karena di menit ke-16 Spurs dapat menggandakan skor. Eksekusi tendangan bebas Bale yang terdefleksi pagar betis membuat Pepe Reina terkecoh dan bola pun bersarang di dalam gawang The Reds.

Sempat kesulitan memberi ancaman nyata, Liverpool baru kembali mendapat peluang bersih lagi di menit ke-36. Steven Gerrard merangsek ke kotak penalti Spurs sebelum pergerakannya dibendung Moussa Dembele.

Bola mengarah kepada Suarez yang langsung melepaskan tembakan terarah, namun upayanya gagal berbuah gol menyusul sapuan brlian dari Kyle Walker di garis gawang. Sampai wasit mengirim kedua tim ke ruang ganti, kedudukan masih 2-0 buat The Lilywhites.

Ikuti jalannya pertandingan pekan ke-14 Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool secara LIVE di GOAL.com Indonesia.

Susunan Pemain:

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Dawson, Gallas, Vertonghen; Sandro, Dembele; Lennon, Dempsey, Bale; Defoe.

Cadangan: Friedel, Naughton, Carroll, Huddlestone, Livermore, Sigurdsson, Townsend.

Liverpool (4-2-3-1): Reina; Johnson, Agger, Skrtel, Downing; Allen, Henderson; Sterling, Gerrard, Enrique; Suarez.

Cadangan: Jones, Sahin, Assaidi, Carragher, Shelvey, Suso, Wisdom.

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Inggris di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Liga Primer Inggris lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Inggris.

29 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/11/29/3562889/ht-tottenham-hotspur-2-0-liverpool
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons