Rabu, 28 November 2012

HT: Laos 1-1 Malaysia


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Babak pertama
Meski mengalami penurunan jumlah penonton, Malaysia tampil menekan sejak menit awal. Sayang, kondisi lapangan di Stadion Nasional Bukit Jalil yang basah akibat hujan membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan.

Di menit kelima Harimau Malaya mendapat peluang dari aksi Khairul Fahmi dan Safee Sali yang menerobos sisi kanan pertahanan Laos, tapi masih bisa dimentahkan lawan.

Serangan balik cepat dilancarkan tim besutan Kokichi Kimura setelah aksi Safee Sali, namun berhasil digagalkan Azmi yang membuahkan tendangan bebas untuk lawan. Namun, Farizal yang mengisi pos kiper menggantikan Khairul Fahmi dengan sigap menghalau crossing dari tendangan bebas ini.

Dua peluang emas beruntun didapat Safee Sali. Melewati beberapa bek Laos, striker yang pernah bermain di Indonesia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Sayang, bola meluncur di sisi kiri gawang. Setelah itu, giliran Toulalan yang memberikan umpan kepada Safee Sali tapi masih dimentahkan Bounthisanh.

Baru di menit ke-16 laskar Datuk Rajagopal membuka keunggulan melalui kapten Safiq Rahim lewat tendangan bebas yang mengoyak sisi kiri gawang.

Tertinggal satu gol membuat Laos kian gencar mencari celah demi menyeimbangkan kedudukan. Kans menyamakan skor didapat Laos di menit 22, namun sepakan jarak jauh Khonesavanh masih jatuh di atas mistar. Dua menit kemudian, Malaysia kembali mengancam pertahanan Laos dengan umpan silang Mahalli dari sisi kiri, tapi masih bisa dihalau oleh sundulan bek lawan.

Tuan rumah benar-benar agresif menyusul gol Safiq Rahim. Bertubi-tubi serangan dilancarkan Harimau Malaya dengan Safee Sali sebagai ujung tombak. Norshahrul melakukan pergerakan ke kotak terlarang dan melepaskan tendangan, bola menghampiri Safee Sali di sisi kanan tapi tendangannya masih menyamping.

Di tengah serangan sporadis yang dilancarkan Malaysia, Laos berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang. Tepat di menit ke-39  Khonesavanh Sihavong berhasil memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan Khampheng Sayavutthi. Skor berubah menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain
Laos
: Bounthisanh, Souksavanh, Vongchi, Lithideth, Phapho, Sysomvang, Sihavong, Syvilay, Sayyaboun, Namthavixay, Sayavuthi

Malaysia: M. Farizal, Mahalli, M. Aidil, Safiq, Norshahrul, Safee Sali, M. Azmi, Kunanlan, M. Shakir, Wan Zack, M. Fadhli

Ikuti perkembangan terkini AFF Suzuki Cup 2012 di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Piala AFF serta informasi terbaru timnas termasuk jadwal, hasil, dan klasemen, dan ikuti perkembangan timnas Indonesia secara LIVE.

28 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2012/11/28/3562284/ht-laos-1-1-malaysia
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons