Minggu, 25 November 2012

HT: Indonesia 1-1 Laos

Babak Pertama
Kedua tim langsung menampilkan permainan cepat sejak menit pertama, Laos tampak menguasai permainan di lima menit pertama. Peluang didapat melalui tembakan jarak jauh Visay namun masih belum menemui sasaran.
Perlahan Indonesia mulai memegang kendali permainan. Peluang emas didapat Irfan Bachdim di menit ke-11. Mendapatkan umpan silang mendatar dari Andik Vermansyah, Irfan langsung melepas tembakan yang akurat tetapi masih dapat dihalau kiper, bola muntah kembali ke arah Irfan, sayang tembakan keduanya melayang di atas mistar.
Indonesia terus memberi tekanan melalui sayap kanan yang diisi Andik. Umpan silangnya kembali dapat dimanfaatkan, kali ini oleh Bambang Pamungkas, sayang tembakannya masih dapat diblok bek Laos.
Laos yang terus ditekan dan kesulitan menembus lini pertahanan Indonesia, mencoba mencuri gol melalui tendangan jarak jauh. Visay kembali mendapatkan momen untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun kembali akurasinya masih lemah.
Pada menit ke-24, Laos mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol memanfaatkan serangan balik. Khampeng mendapatkan umpan terobosan yang sangat bagus hingga mampu menembus kotak penalti, beruntung Endra Prasetya berhasil menggagalkan peluang tersebut.
Bencana menghadiri Indonesia ketika Endra Prasetya melanggar striker Laos di kotak terlarang. Selain dijatuhi hukuman penalti, kiper utama Indonesia tersebut juga mendapatkan kartu merah. Eksekusi penalti diambil oleh Khampeng dan berhasil mengelabui kiper pengganti Wahyu Tri Nugroho sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Laos.
Pada menit ke-33, giliran Laos yang kehilangan salah satu pemain mereka. Wasit tanpa ampun mengganjar Sopha Saysana dengan kartu merah, setelah ia menendang Andik Vermansyah di daerah pertahanan Laos.
Dengan jumlah pemain yang sama, Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-43, melalui tandukan Maitimo yang memanfaatkan situasi kemelut menyusul tendangan penjuru yang dilepaskan Cussel.
Susunan Pemain:
Indonesia:
Endra Prasetya, Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Raphael Maitimo, Tonnie Cussel, Taufiq, Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah, Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim
Laos:
Sengphachan, Ketsada, Khampoumy, Soukaphone, Visay, Phatthana, Vilayout, Sopha, Viengsavanh, Kovanh, Khampheng

GOAL.com Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons