Sabtu, 24 November 2012

Herry Susilo Terdepak Dari Gresik United


LIPUTAN  HAMZAH ARFAH     DARI  GRESIK    
Soal teka-teki siapa pemain Gresik United yang terdepak, akhirnya terjawab sudah. Manajemen tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut, rupanya hanya mempertahankan sosok Gery Setya saja. Sementara kontrak Herry Susilo, yang nota-bene merupakan mantan pemain Barito Putra, tidak dilanjutkan.

Sebelumnya, kedua pemain itu terancam diputus kontraknya lantaran mengalami cedera. Nah, keputusan tercoretnya Herry dan dipertahankannya Gery didapat, setelah manajemen dan pelatih kepala Suharno beberapa kali melakukan pertemuan intensif membahas hal tersebut sepekan terakhir ini.
CEO PT Persegres Jaka Samudra Soesanto Tjahjo Kristiono mengaku, saat ini pihaknya hanya akan mendepak satu pemain saja.

"Sedangkan untuk berikutnya, tidak akan ada lagi pemain yang kami batalkan MoU (Memorandum of Understanding, red) kontraknya," ujar Anton-sapaan akrab Soesanto Tjahjo Kristiono kepada GOAL.com Indonesia.

Lebih lanjut, Anton mengklaim kondisi Gery sekarang sudah mulai membaik. Pemain yang pernah masuk dalam timnas junior itu sudah kembali ikut berlatih bersama dengan Gustavo Chena dkk.
"Semoga tidak ada perubahan. Karena dia akan kami ikutkan dalam tim, yang akan bermain di Inter Island Cup (IIC) nanti," imbuh Anton.
Ketika disinggung mengenai kompensasi pembatalan kontrak Herry, Anton enggan mengungkap detailnya. Menurut Anton, kompensasi pembatalan kontrak berbeda dari pembatalan MoU kontrak.
"Untuk apa dan berapa nominalnya, itu tidak etis jika kami publikasikan. Yang jelas, ada kok," terangnya.
Dalam perkembangan yang sama, Ahmad Sembiring sudah bergabung latihan bersama skuat Gresik United. Mantan punggawa Persiba Balikpapan itu sudah resmi teken kontrak dengan tim asuhan Suharno tersebut tadi malam, Jumat (23/11). Sembiring juga enggan menjawab pertanyaan wartawan, saat disinggung mengenai pilihannya.
Sebelum datang ke Gresik dan mengikuti latihan bersama Gustavo Chena dkk, pemain yang pernah memperkuat Arema dan Persisam Samarinda ini, sempat menjadi rebutan antara klub Barito Putra dan Gresik United.
Menanggapi hal ini, salah satu asisten pelatih Gresik United Suwandi.HS juga tidak mau berkomentar banyak. Bahkan, mantan pemain Petrokimia Putra Galatama itu menyuruh para wartawan untuk menghubungi pelatih kepala Suharno.
"Kalau soal itu, ada baiknya silakan langsung menghubungi coach Harno saja. Saya tidak mau berkomentar banyak," kata Suwandi HS.

Seperti yang diberitakan, gelandang bertahan Achmad Sembiring Usman sempat beberapa hari menjalani seleksi di Barito Putra. Malahan, pemain tersebut tidak mengikuti pemusatan latihan (TC) skuat Gresik United di Batu dan Malang. Padahal, pada waktu itu hampir seluruh pemain terlibat langsung dalam program TC, kecuali Gery Setya dan Herry Susilo yang pada waktu lalu sedang dibekap cedera. (gk-43)


Ikuti perkembangan terkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.

24 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/11/24/3552334/herry-susilo-terdepak-dari-gresik-united
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons