Kamis, 22 November 2012

Duo Kamerun Eks Persisam & PSM Lamar PSMS

Dua pesepakbola asal Kamerun, Jaqques Joel Tsimi dan Onambele Jules Basile, akan meramaikan seleksi peman asing PSMS, Jumat (23/11). Keduanya akan bergabung dengan dua pemain asing lainnya asal Liberia, James Koko Lomel dan Murphy Kumonple Nagbe.

"James dan Murphy akan tiba di Medan, Jumat. Tiketnya sudah kami urus. Agenda kedatangan mereka sedikit telat dari yang dijadwalkan, karena masih ada yang harus diurus di Jakarta sebelum ke Medan. Selain James dan Murphy juga akan ada dua pemain asing lainnya. Intinya tim pelatih akan lihat dulu bagaimana," ujar Julius Raja, wakil ketua umum PSMS versi ketua umum Benny Sihotang, kepada GOAL.com Indonesia.

Untuk pemain dari Benua Afrika, pelatih kepala PSMS Abdulrahman Gurning hanya membutuhkan dua untuk bek dan striker dari benua Afrika. Tsimi Jaqques Joel adalah seorang libero kelahiran 19 Januari 1984, sebelumnya dia pernah memperkuat Persisam dan Sriwijaya. Sedangkan Onambele Jules Basile berposisi sebagai gelandang, eks PSIS dan PSM Makassar.

Sejatinya, masuknya nama Onambele jauh dari komposisi yang diinginkan pelatih karena yang dibutuhkan adalah pemain asal benua Eropa. Satu nama yang sudah direkomendasikan Gurning ke pengurus adalah Nastja Ceh, gelandang eks PSMS. Nama lain yang mencuat masuk daftar untuk posisi gelandang asal Serbia eks Persiba Balikpapan, Srdan Lopicic.

"Kami memang belum komunikasi ke [Nastja] Ceh, karena yang bersangkutan juga ada di Slovenia. Tapi, kami mencoba menghubunginya dalam waktu dekat ini," ungkap pria yang akrab disapa King ini.
Para pemain asing ini nantinya akan bergabung dalam latihan dengan pemain lokal. Abdul Rahmad Gurning menjadwalkan latihan kembali digelar mulai Kamis (22/11), setelah Selasa gagal latihan lantaran faktor keamanan, mengingat jadwal bentrok dengan PSMS versi ketua umum Indra Sakti. Selanjutnya, Rabu, kedua kubu juga tidak melakukan aktivitas apapun di Stadion Kebun Bunga. Latihan pada Kamis nanti, diharapkan jauh dari bentrokkan, lantaran tim PSMS versi Indra Sakti Harahap melakukan uji coba dengan dengan Lanud Jaya di Binjai dan Jumat dengan Angkasa di Klambir.

"Besok (Kamis) latihan. Sudah kita beritahukan kepada pemain agar hadir latihan di lapangan Kebun Bunga," ujarnya.
Begitupun, pihak kepolisian akan melihat langsung lokasi ke Kebun Bunga untuk memastikan kondisi latihan aman. Kompol Calvin Simanjuntak, Kapolsek Medan Baru mengatakan besar harapannya kedua PSMS bisa saling atur jadwal latihan dengan baik.

"Sejauh ini, kami belum ada laporan untuk pengalaman besok [Kamis] latihan. Kami intinya bertindak ketika ada nampak peluang untuk bentrok, seperti yang hari Selasa. Kami minta keduanya mengatur jadwal saja. Tapi, kami akan ke lapangan juga besok, untuk memastikan semua aman-aman saja," ujarnya. (gk-38)

GOAL.com Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons