Minggu, 25 November 2012

Chelsea Gagal Taklukkan Manchester City


OLEH    DONNY AFRONI

Laga pertama Rafael Benitez menukangi Chelsea masih belum memberikan kemenangan bagi The Blues setelah bermain imbang tanpa gol melawan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Senin (26/11) dinihari WIB.

Hasil itu membuat Chelsea turun satu tangga ke posisi empat klasemen sementara di bawah West Bromwich Albion. Sedangkan City tetap menempati peringkat dua, menguntit Manchester United yang berada di puncak dengan selisih lima angka.

Dalam pertandingan yang disaksikan Roman Abramovich itu, dan cacian kepada Benitez tersebut, manajer asal Spanyol ini hanya melakukan satu pergantian pemain dari laga pertengahan pekan kemarin. Fernando Torres masuk ke dalam starting line-up, dan Gary Cahill duduk di bangku cadangan.

Di awal laga ini, akurasi tendangan Torres minim, dan pemain tim tamu dengan mudah menghentikan pergerakannya. Sebaliknya, City mampu memperlihatkan organisasi permainan lebih baik dengan kombinasi serangan balik.

Pada menit ke-16, fans Chelsea menyanyikan lagu, dan memberikan aplaus bagi Roberto Di Matteo, sebagai pengakuan suporter terhadap dirinya yang memakai jersey dengan nomor itu ketika memperkuat klub London tersebut. Kendati demikian, itu masih belum memberikan inspirasi bagi Chelsea.

Chelsea nyaris tertinggal selang lima menit kemudian, ketika David Silva melepaskan sundulan menyambut umpan Pablo Zabaleta. Sektor kiri Chelsea kembali ditembus Zabaleta, yang selanjutnya melepaskan tendangan ke arah Petr Cech usai kerja sama satu-dua dengan Edin Dzeko.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Sergio Aguero membuang peluang menjebol gawang Chelsea, karena tendangannya mengarah ke Cech, kendati tidak ada pemain lawan yang berada di dekatnya.

Chelsea menjalani babak kedua lebih baik. Namun rasa frustrasi Torres terlihat ketika dia gagal melewati pemain City, dan menendang bola di saat terjadi pelanggaran.

Tekanan demi tekanan, dan sejumlah peluang diperoleh tuan rumah sepanjang babak kedua. Tapi tidak ada satu pun yang menghasilkan gol. Benitez mencoba memasukkan Victor Moses, dan menarik keluar Eden Hazard. Setelah sundulan David Luiz mental, Ashley Cole sempat memaksa kiper Joe Hart meninju bola.

Matija Nastasic nyaris memberikan angka bagi City menjelang pertandingan berakhir, namun sundulannya menyambut sepak pojok mengarah ke Cech. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Ikuti perkembangan terkini sepakbola Inggris di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita Liga Primer Inggris lengkap dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Inggris.

26 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/11/26/3555772/chelsea-gagal-taklukkan-manchester-city
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons