Jumat, 23 November 2012

AFF WATCH: Laos Tentukan Skuat Resmi


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter
Sejak tampil di perhelatan Southeast Asia Games (SEA), timnas Laos kemudian mulai menunjukkan taringnya dengan mampu bersaing di beberapa turnamen regional, di antaranya seperti Kejuaraan Sepakbola ASEAN [Piala Tiger]. Kendati Laos termasuk "anak bawang" di kompetisi ini, namun mereka sudah menunjukkan semangat dan potensi besar untuk terus tumbuh berkembang.

Pada SEA Games edisi 1995, pasukan Laos sukses mengalahkan tim seperti Brunei dan Filipina, dua musim berikutnya ketika ajang sama digulirkan di Jakarta, mereka sanggup memukul tim kuat Malaysia.

Selain itu, pada putaran awal kualifikasi AFC Asian Cup 2004, Laos berhasil menjinakkan Bangladesh 2-1. Disusul pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia pada 2006 mereka menancapkan kaki sampai ronde kedua setelah Guam dan Nepal menarik diri dari turnamen akbar sejagat raya sepakbola itu.

Di AFF Suzuki Cup edisi 2012 ini, Laos tidak bisa dianggap remeh dan menarik untuk dinantikan. Pasalnya tim-tim tangguh dan lebih mapan macam Brunei, Kamboja, Filipina, Myanmar, Singapura dan Malaysia, pernah dibekuk oleh tim berjuluk Thim Xad tersebut.

Berikut adalah daftar pemain yang bakal memperkuat timnas Laos selama perhelatan AFF Suzuki Cup 2012:

GOALKEEPERS: Sengphachan Bounthisanh, Soukthavy Soundala.

DEFENDERS: Khamphoumy Hanvilay, Kovanh Namthavixay, Saynakhonevieng Phommapanya, Khamla Pinkeo, Ketsada Souksavanh, Thothilath Sibounhuang, Phatthana Syvilay

MIDFIELDERS: Vilayout Sayyabounsou, Khonesavanh Sihavong, Daoneua Siviengxay, Keoviengphet Liththideth, Viengsavanh Sayyaboun, Kanlaya Sysomvang, Soukaphone Vongchiengkham, Phonepaseuth Sysoutham.

STRIKERS: Visay Phaphouvanin, Khampheng Sayavutthi, Sopha Saysana.

24 Nov, 2012


-
Source: http://www.goal.com/id-ID/news/2837/piala-aff/2012/11/24/3552012/aff-watch-laos-tentukan-skuat-resmi
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons